Orang-orang mengira blog saya ini blog traveling..
Karena isinya kebanyakan tentang rekaman jejak perjalanan saya.

Kalau boleh cerita sedikit, awalnya blog ini saya buat hanya untuk tempat dokumentasi cerita dan pengalaman saya saja.. tidak melulu soal pengalaman travelling dan masih banyak yang belum saya share.

Pekerjaan saya kadang-kadang mengharuskan saya bepergian ke luar kota, namun seringkali tidak saya dokumentasikan.. 🙁

Di Indonesia, saya sudah pernah menginjakkan kaki di Aceh hingga Papua, namun belum semua kota di Indonesia saya singgahi. Yang jelas Indonesia kaya banget men..!! Keindahan taman bawah lautnya tak perlu diragukan.. Pantai-pantainya terutama yang di pesisir timur terkenal sebagai surganya diving/snorkling..

Kulinernya? Jangan ditanya… banyak makanan enak di sini, masakannya kaya bumbu dan rempah, maknyuuusss.. Lidah saya itu Indonesia banget, dan sejujurnya gak terlalu suka pasta-pastaan. Dan saya pecinta makanan pedas  🙂

Soal kekayaan alam? Wah, jelas kita negeri yang kaya raya. Saking suburnya, biji cabe aja dilempar ke tanah bisa tumbuh sendiri.. tapi sayangnya kita kurang mensyukuri nikmat alam yang diberikan. Habitat laut mulai rusak, hutan menipis, kekayaan alam mineral ditambangi habis-habisan..  Bumi makin panas!

Luar negeri sebenarnya nggak ada apa-apanya.. yang saya suka dari negara yang pernah saya datangi hanyalah alat transportasinya yang bagus dan sudah ter-connecting, dan area pedestrian untuk pejalan kakinya yang nyaman..

_____

Memang, tidak semua tulisan di blog ini tentang Indonesia.. karena dulu-dulu ketika pergi saya selalu lupa mendokumentasikannya. Padahal hampir sebagian besar kota-kota besar di Indonesia sudah saya sambangi. Nyesel, kenapa dulu nggak rajin memotret dan menuliskan ceritanya di blog. Itu kenapa sedikit sekali cerita tentang Indonesia. Pastinya semua cerita di sini adalah hasil perjalanan/pengalaman pribadi saya.

Blog ini dibuat agar saya jadi merasa punya ‘hutang’ untuk mengupdatenya .. 🙂  *terutama dokumentasi kuliner, karena biasanya setelah makanan habis baru saya inget kok tadi makanannya nggak difoto hahahaa..

-dew-

2 Comments

  1. Halo Admin / Blogger 🙂

    Saya sangat suka dengan postingan foto-fotonya 🙂
    Perkenalkan, saya Dewi dari tim kumpulbagi. saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi foto-foto,video,menggunakan disk online yang lain untuk tujuan promosi ? 🙂
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini http://www.kumpulbagi.com untuk info selengkapnya.

    Anda bisa dengan bebas mmengupload foto-foto,video dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis 🙂

    Terima kasih.

    Salam.

    Reply

Leave a Comment.