Santai-santai di Fisherman Wraft dan Pier 39

Santai sore di Pier 39 sambil memandangi teluk San Francisco dan penjara Alcatraz dari jauh (foto kredit: Dewi Widya Ningrum)

Dari Golden Gate Bridge, saya naik bus ke Lombart Street. Nggak afdol katanya kalau nggak mampir ke jalan berkelok-kelok yang satu ini (baca postingan blog sebelumnya ya…). Setelah jepret sana jepret sini, saya lanjut berjalan kaki ke kawasan Fisherman Wraft.

Rute yang saya tempuh ke Fisherman Wraft nggak begitu capek karena jalannya turunan. Kalau malas jalan kamu bisa naik cable car seharga 7 dolar AS, nanti berhenti di stasiun cable car yang ada di dekat Fisherman Wraft. Saya lebih suka jalan kaki sambil melihat-lihat sekitar.

Fisherman Wharf wajib dimasukkan dalam agenda jalan-jalan karena di sini kamu bisa duduk santai-santai sambil makan dan menikmati pemandangan indah Teluk San Francisco. Fisherman Wraft adalah kawasan pelabuhan yang bersejarah di San Francisco (SF).

Jangan bayangkan pelabuhannya sumpek, bauk, kotor… atau becek kayak ke pasar ikan. Tempatnya sangat bersih. Nyaris nggak ada sampah berserakan, mungkin karena warganya memang sudah sadar dengan kebersihan dan law enforcement di sana sudah jalan.

Di sini juga terdapat armada penangkapan ikan, ada banyak perahu nelayan atau kapal pesiar yang parkir di Fisherman Wraft. Walaupun begitu, tempat ini nggak bau amis sama sekali.

Fisherman Wraft (foto kredit: Dewi Widya Ningrum)

Fisherman Wraft (foto kredit: Dewi Widya Ningrum)

Fisherman Wraft dikenal dengan restoran-restoran makanan lautnya (seafood). Selain makan, di sini kamu juga bisa belanja-belanja souvenir khas San Francisco atau mampir ke Madame Tussauds lihat manekin Mark Zuckerberg atau tokoh/artis tenar lainnya. Kalau punya duit lebih, coba ikut tour dengan kapal ke Alcatraz, Angel Island dan titik menarik lainnya yang ada di sekitar San Francisco Bay.

Jangan lupa mampir ke Pier 39, tempatnya ada di ujung kawasan Fisherman Wraft. So far yang ‘dijual’ di sini adalah suasananya. Saya paling demen ke tempat-tempat kayak ini karena bisa jajan makanan sembari duduk-duduk mengamati orang-orang, atau sekadar cuci mata lihat-lihat souvenir. Eh tapi ya, untung saya nggak hobi belanja barang jadi lebih irit, duit biasanya lebih banyak dialokasikan untuk kulineran.

Pier 39 (foto kredit: Dewi Widya Ningrum)

Pier 39 (foto kredit: Dewi Widya Ningrum)

Pier 39 (foto kredit: Dewi Widya Ningrum)

Pier 39 (foto kredit: Dewi Widya Ningrum)

Pier 39 (foto kredit: Dewi Widya Ningrum)

Pier 39 (foto kredit: Dewi Widya Ningrum)

Buat yang pengen keliling kota San Francisco nggak pake ribet, bisa naik Hop on Hop off. Sesuai namanya, kamu bisa turun atau naik dari mana saja sesuai lokasi Hop on Hop off berada, jadi bisa lebih puas keliling di satu tempat trus lanjut naik busnya lagi ke tujuan berikutnya. Atau kalau suka mancing di sini juga ada.

Fisherman Wraft (foto kredit: Dewi Widya Ningrum)

Fisherman Wraft (foto kredit: Dewi Widya Ningrum)

Kalau pengen blusukan santai sambil menikmati udara sejuk San Francisco dan jalanannya yang berbukit-bukit, coba sewa sepeda. Dari sini kamu bisa menyusuri jembatan Golden Gate. Rental segway juga ada lho..

Happy travelling!

(dew)

39 Comments

  1. Yang cari koleksi atau hobi mainan hotwheels/miniatur mobil keren mampir silahkan mampir ke web http://www.showroomhotwheels.com. Kami menjual berbagai macam jenis dan model mobil mainan Hotwheels mulai dari jenis hot wheels yang kami jual adalah hot wheels hw race, hot wheels hw city, hot wheels monster, hotwheels motor, hot wheels motorcycle, hot wheels truck, hot wheels bus, hot wheels fast furious, hot wheels batman, hot wheels 2015, hot wheels 2016, hot wheels 2017, hot wheels lamborghini, hot wheels ferrari, hot wheels aston martin, dll. Lengkap pokonya 🙂

    Reply
  2. monggo yang mau liat-liat pashmina, ada banyak macamnya loh di insyari.com: jual pashmina instan,jilbab pashmina instan,pashmina instan terbaru,pashmina instan syar’i,jilbab pashmina instan langsung pakai,kerudung pashmina instan,hijab pashmina instan,pashmina instan langsung pakai,pashmina instan polos,pashmina instan murah,jilbab pashmina instan terbaru,pashmina instan motif,ukuran pashmina instan,pashmina instan 2017,pashmina instan bandung,pashmina instan lebar,kerudung pashmina instan terbaru,pashmina instan anak

    Reply

Leave a Comment.