5 Lokasi Romantis Buat yang Mau Liburan Sama Pasangan

Nggak terasa liburan Natal dan Tahun Baru sudah di depan mata. Jelang akhir tahun, biasanya banyak orang yang memilih untuk rehat sejenak dari rutinitas pekerjaan agar tidak stress.

Salah satu momen yang tak boleh dilewatkan adalah liburan bersama pasangan atau orang-orang tercinta. Bagi pasangan yang sudah menikah seperti saya ini, liburan menjadi sangat penting untuk menjaga quality time dan chemistry karena sehari-harinya selalu disibukkan dengan pekerjaan masing-masing.

Bali sebenarnya tujuan yang asyik untuk liburan, tapi sudah terlalu mainstream. Lagipula saya sudah beberapa kali ke sana. Buat yang pengen liburan seru dan romantis, ada alternatif tempat liburan lain yang nggak kalah seru dibanding Bali. Cobalah liburan ke Malang, Jawa Timur. Selain banyak kuliner yang bisa dicicipi, Kota Malang punya beberapa destinasi wisata yang menarik didatangi bersama pasangan.

Tips buat yang baru pertama kali travelling, usahakan yang pertama kali dilakukan adalah mencari info tiketnya dulu. Saya rencananya mau pesan tiket Air Asia karena biayanya lebih murah. Selain itu naik pesawat bisa menghemat waktu dan tenaga, jadi sampai di sana masih fresh dan bisa langsung jalan-jalan.

Setelah pesan tiket, yang perlu dilakukan selanjutnya adalah mencari tahu tempat wisata mana saja yang mau didatangi di sana, baru kemudian kamu booking hotel. Nah, berikut 5 lokasi yang romantis dan recommended buat kamu yang mau berlibur bersama pasangan:

1. Taman Bunga Selecta

Bunga identik dengan keindahan dan romantisme, oleh sebab itu berlibur ke Taman Bunga menjadi salah satu pilihan yang recommended untuk para pasangan. Taman Bunga Selecta adalah salah satu tempat wisata berupa taman hiburan yang ada di Kota Wisata Batu, Malang. Lokasinya ada di Jalan Raya Selecta nomor 1.

Taman Selecta (sumber foto: phinemo.com)

Taman Selecta (sumber foto: phinemo.com)

Di dalam Taman Bunga Selecta, beragam tanaman dan bunganya tertata dengan apik dan cantik. Beragam jenis bunga dan tanaman yang ada di tempat ini tentu akan menambah koleksi foto romantis kamu bersama pasangan. Tapi, jangan sampai merusak tanaman yang ada di sana ya, karena pihak pengelola sudah menyediakan jalan setapak sehingga memungkinkan kamu melihat dan berfoto dengan aneka bunga dan tanaman dari jarak dekat.

So, abadikan momen romantismu bersama pasangan di Taman Bunga Selecta!

2. Wisata Paralayang Batu

Masih di kawasan Kota Wisata Batu, lokasi romantis lainnya yang dapat kamu kunjungi bersama pasnagan adalah Wisata Paralayang Batu. Kawasan ini merupakan daerah gunung dan perbukitan yang menawarkan pemandangan Kota Batu,Malang dari atas bukit yang cukup indah! lokasinya ada di Jalan Gunung Banyak, Songgokerto, Batu, Malang.

Wisata paralayang di Batu (sumber gambar: agenwisatabromo.com)

Wisata paralayang di Batu (sumber gambar: agenwisatabromo.com)

Tempat Wisata Paralayang cukup recommended untuk dikunjungi pada malam hari. Keindahan pemandangannya, romantisme suasananya akan begitu terasa jika bersama pasangan. Memacu adrenalin dengan bermain paralayang di siang hari juga menjadi aktivitas yang boleh kamu coba saat berkunjung ke tempat ini. Terbang dengan paralayang berdua dengan pasangan tentu lebih berkesan dan romantis.

3. Omah Kayu

Tidak terlalu jauh dari Wisata Paralayang, masih di Jalan Gunung Banyak, Songgokerto, Batu, Malang terdapat sebuah tempat wisata yang cukup romantis untuk kamu kunjungi bersama pasangan, Omah Kayu namanya.
Sesuai dengan namanya, hal yang menarik dari tempat wisata ini adalah rumah kayu yang mungil dengan tampilan yang cantik.

Omah Kayu (sumber gambar: wisatamalang.info)

Omah Kayu (sumber gambar: wisatamalang.info)

Rumah kayu mungil tersebut didirikan diatas pepohonan sehingga harus menaiki tangga dulu untuk sampai ke Rumah Kayu Mungil. Rumah ini cocok untuk jadi tempat ngobrol kamu bersama pasangan sambil menikmati pemandangan yang hijau, romantis!

4. Alun – Alun Batu, Malang

Lokasi romantis lainnya di Malang adalah Alun-Alun Batu. Lokasinya ada di Jalan Agus Salim, Sisir Batu, Malang, Jawa Timur. Tempat ini biasanya ramai dikunjungi saat malam hari tiba. Beberapa aktivitas yang kamu dapat lakukan bersama pasangan antara lain naik bianglala, melihat lampion alun-alun, dan wisata kuliner. Ada satu tempat yang recommended untuk kamu berwisata kuliner di Alun-Alun, yaitu Pos Ketan Legenda.

5. Taman Indie River View Resto

Jika ingin bersantap kuliner di tempat yang romantis bersama pasangan, kamu bisa berkunjung ke Taman Indie. Suasana di restoran ini natural dan romantis. Pemandangannya langsung menghadap ke sungai. Tempat makan di restoran ini berupa gazebo-gazebo dan dikelilingi tanaman hijau. Sambil bersantap dan berbincang-bincang dengan pasangan kamu dapat mendengarkan suara gemericik air, natural dan romantis!

Alamat Taman Indie ada di Jalan Lawang Sewu Golf Nomor 2-18, Kota Arya, Malang, Jawa Timur.

Itulah beberapa lokasi romantis yang bisa dikunjungi untuk berlibur bersama pasangan, have a nice trip!

(dew)

18 Comments

Leave a Comment.