Es Krim Petrus Pontianak

Panas-panas enaknya makan yang seger-seger nih.. Di Pontianak, ada warung asyik yang bisa dikunjungi, menu utamanya adalah es krim. Cocok untuk melepas dahaga di tengah teriknya matahari..

Namanya es krim Angie. Tapi orang-orang lebih sering menyebutnya dengan es krim Petrus, soalnya warung ini terletak tepat di seberang sekolah Santo Petrus (Jl. KS Tubun, Pontianak). Rasanya uenaaaakkk banget!

Es krim ini homemade (buatan rumah), terasa lembut di lidah, tidak eneg dan halal. Rasa es krim yang ditawarkan bermacam-macam, mulai dari coklat, vanila, strawberry, durian, cempedak hingga nangka. Penyajian es krimnya tergantung porsi yang dipilih: bisa pakai gelas biasa atau cup, atau disajikan di atas batok kelapa muda (yang sudah dibelah pastinya huehehee).

Uniknya lagi, es krim ini berisi campuran seperti es campur… di dalamnya ada kacang merah, cincau hitam yang dipotong kecil-kecil, agar-agar serut dan lelehan cokelat. Hmmm… lezaaaaaat…

Sayangnya saya lupa nanya berapa harganya karena buru-buru mau ke bandara. Waktu itu saya dan teman-teman beli 2 yang pakai batok kelapa muda + 2 pakai cup totalnya kena 42 ribu. Yang pakai batok kelapa lebih mahal karena porsinya lebih banyak dan ada kelapa mudanya.

Recommended!

-dew-

15 Comments

Leave a Comment.